September 22, 2016

Anime Festival Asia (AFAID) 2016

I went to AFA ID last week YAY HOORAY YAAAAYYYYYY!!!! I wanted to go to last year’s AFA as well but I was in JP :’)
Jadi rencananya itu saya mau kesana hari minggu bareng temen saya, tapi dia kesana cuma mau cosplay, sedangkan saya cuma mau belanja (I wanted to cosplay too tbh, tapi setelah beberapa pertimbangan akhirnya ga jadi). Terus tiba-tiba kayak seminggu sebelumnya atau beberapa hari sebelumnya itu saya cek FBnya AFA, ternyata ADA SHINING STORE OMGOMGOMGOMGOMGOMG!!!!!!!! Jadi fix banget yang bakal merima saluran dana dari saya adalah shining store lol. Tapi kalo pergi hari minggu itu barang-barangnya udah terancam abis, apalagi barang-barangnya tokiya. Akhirnya saya nyari temen buat berangkat hari jumat siang, supaya barang-barangnya masih ada. Tapi sedihnya yang mau pada ga bisa, dan yang saya tau sebenernya bisa itu pada ga bales :’)
Akhirnya saya berangkat ajalah solo ke AFA hari Jumat. I arrived at 12pm and agak tersesat disana karena salah parkir :’) Jadi saya akhirnya harus ngelewatin polisi-polisi yang lagi pada ngaso nungguin acaranya mereka demi menuju ke hall B3 Jiexpo :’) Itupun ga langsung ketemu dan saya harus nanya orang dulu yang megang paper bag gambar suatu anime atau game :’)
Finally ketemu juga tanda-tanda keberadaan AFA, yaitu adanya calo-calo penjual tiket yang kalo dilirik dikit aja langsung ngikutin :/ Terus saya langsung beli tiket (bentuknya gelang sih) dan masuk ke venue. Saya nyari-nyari dulu tuh dimana lokasinya official store. Setelah ngeliat, saya panik karena antriannya panjang and THANK GOD ITU BUKAN YANG SHINING STORE LOL. 
Pas saya kesana shining storenya kosong jadi saya milih-milih barangnya lagi, terus karena saya beli barang tokiya semua akhirnya mbaknya pun menawarkan berbagai macam barang tokiya lainnya yang sebenernya saya ga mau beli tapi akhirnya kebeli juga 1 HAHAHA. Sebenernya saya pengen banget beli tasnya, tapi harganya 800k omfg saya sampe bilang ke mbaknya “ini kayaknya harganya salah deh mbak” lol. Tapi akhirnya setelah sekitar 10 menit disana sambil ngobrol sama mbaknya, saya selesai juga belanja disana. Ternyata mereka ga sediain kantong plastik (nice we should love our earth), dan tas saya kan pas-pasan jadi akhirnya cuma barang yang kecil-kecil aja yang masuk tas, sisanya mejeng di tangan saya deh (tau gitu saya bawa shopping bag yang emang selalu ada di mobil -_-)

The venue was a lot smaller than the one that I attended in 2014 (butlernya pun setuju lol). Terus yang cosplay juga ga gitu banyak, mungkin karena masih Jumat siang kali ya. Saya liat ada yang cosplay cewek entah jadi apa mungkin love live atau idolmaster tapi terus sepertinya dia habis diajak foto dan lagi diajak ngomong with some guy and dia terlihat malas lol. Kalo saya jadi that guy sih I’d totally be disappointed since we must be both fans of the character (kalo ga ngapain juga dia cosplay jadi itu) tapi pas diajak ngomong fan to fan jutek amat. Saya aja sampe kasian ngeliatnya. That girl kinda reminded me to my classmate in uni tbh, mukanya rada mirip jadi saya pikir jangan-jangan itu dia makanya jutek (karena dia emg jutek lol).
Terus sebenernya saya ga berencana ke cafe hari itu, tapi karena si butler lagi ngediem di depan samping meja kasir dan pas saya lewat-lewat juga banyak meja kosong akhirnya saya belok aja masuk ke cafe lol. Butlernya ini cuma satu-satunya yang saya tau dari 5 butler yang ada, karena dia juga udah lama. Jadi pas namanya ditulis di bill saya, dalem hati saya langsung YES HAHAHAHAHAHAHAHAHA. Setelah ngobrol sama si butler, saya jadi makin stress apakah saya bisa mendapatkan kerja di dunia fashion :’) BTW seinget saya itu ada peraturan no photography allowed di cafe, jadi saya mau foto kue aja tanya dulu ke si butler boleh di foto ga lol. So here it is, the cheesecake (and fruit tea) that’s worth 150k dan rasanya biasa aja, kenyang juga kaga :’)

Saya cuma 1 jam di cafe, karena gabut juga sendirian dan kue yang dipesen juga udah abis. Untung saya ga pesen chocolate cake, kalo ga pasti saya udah cemong-cemong dan ga bakal sadar saat itu lol. But honestly I’m very proud of myself because I went there alone LOL. Itu pun juga berkat saya sebelumnya liat ada cowok sendirian aja disana, so I was like hajar bruh lol.
Abis itu saya muterin venuenya sekali lagi, terus pulang. Saya ga nyesel sih kesana meskipun sendirian. Selama berhubungan sama Jepang-Jepangan sih saya ga pernah nyesel, apalagi ada tokiya lol. Tapi untung saya ke cafe, karena akhirnya hari Minggu saya batal kesana :’) 

No comments:

Post a Comment